Scroll untuk baca artikel
-->
-->
0508 Depok

Kebakaran Gudang Sembako di Bojongsari Depok Berhasil Ditaklukkan, Babinsa Sigap Bantu Evakuasi

124
×

Kebakaran Gudang Sembako di Bojongsari Depok Berhasil Ditaklukkan, Babinsa Sigap Bantu Evakuasi

Sebarkan artikel ini
-->

BOJONGSARI, Bakti 508 Depok. Com – Kebakaran terjadi di sebuah gudang sembako milik seorang warga di Jalan Delima RT. 02, RW 03, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Babinsa Kelurahan Curug, Koramil Sawangan, Sertu Nurkosim, yang mendapat informasi tersebut, segera menuju lokasi untuk membantu evakuasi.

-->

Menurut saksi mata, Ebah, api pertama kali terlihat dari dalam gudang. Ebah kemudian berteriak dan memberitahu saksi lainnya, Abdul Choir. Mereka berdua kemudian melihat ke gudang dan mendapati api sudah membesar.

Ebah dan Choir kemudian menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pemadam Kebakaran.

Sebanyak 3 unit pemadam kebakaran dari Bojongsari, tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 2 jam. Namun, seluruh isi gudang ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut keterangan saksi, diduga kuat api berasal dari konsleting listrik di gudang sembako milik Rudi. Saat kejadian, Rudi tidak berada di lokasi.

Sertu Nurkosim mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“Warga harus selalu memperhatikan kondisi kelistrikan di rumah dan tempat usahanya. Pastikan tidak ada kabel yang konslet atau berpotensi menimbulkan api,” ujar Nurkosim.

“Selain itu, warga juga harus memiliki alat pemadam api ringan (APAR) di tempat tinggal dan tempat usahanya. APAR dapat digunakan untuk memadamkan api kecil sebelum api membesar,” imbuhnya. (RB)

-->
-->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *