Scroll untuk baca artikel
-->
-->
0508 Depok

Dandim Depok Ajak Ormas Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada 2024

405
×

Dandim Depok Ajak Ormas Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
-->

CIPAYUNG, Bakti 508 Depok. Com – Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto menyampaikan pesan penting kepada para organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam acara halal bihalal yang digelar Ormas Forkabi bekerjasama dengan Pandawa Lima (gabungan lima ormas) di Komplek Griya Putra Mandiri, Cipayung, Kota Depok, Rabu (17/4/2024).

Dandim Iman mengingatkan agar segenap ormas menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Beliau menekankan pentingnya menghindari politik identitas yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

-->

“Saya berharap anggota-anggota ormas bisa menjaga kondusifitas wilayah. Jangan politik identitas, perbedaan identitas ini berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan kita,” pesan Dandim Iman.

Beliau menegaskan bahwa perbedaan pilihan politik dan aspirasi merupakan hal yang wajar, namun tidak boleh menjadi alasan untuk memecah belah bangsa. Fokus utama adalah mencari pemimpin yang terbaik, bukan menciptakan perpecahan.

“Apapun pilihannya boleh berbeda, apapun aspirasi politik kita boleh berbeda, tetapi kita tetap satu yakitu anak bangsa Indonesia. Tujuan mencari pemimpin adalah pemimpin yang baik, bukan untuk perpecahan,” tegas Dandim Iman.

Selain pesan terkait Pilkada, Dandim Iman juga menyampaikan hikmah dari silaturahmi halal bihalal, yaitu memperpanjang usia, mendatangkan rezeki yang barokah, dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Silaturahmi ini mengandung banyak hikmah, diantaranya memperpanjang usia. Kemudian mendatangkan rezeki yang barokah, kemudian juga mempererat persatuan dan persatuan bangsa,” ujar Dandim Iman.

Beliau berharap momen halal bihalal ini menjadi sarana untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar ormas dan masyarakat, serta membangun semangat untuk menjaga kondusifitas wilayah demi kelancaran Pilkada 2024. (RB)

-->
-->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *