Scroll untuk baca artikel
-->
-->
JabodetabekMetropolitan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Kades Lebih Dekat Kepada Warga

74
×

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Kades Lebih Dekat Kepada Warga

Sebarkan artikel ini
-->

Bakti 508 Depok, Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta kepala desa (kades) di Kabupaten Bogor lebih sering turun melihat kondisi warga. Hal ini bunut viralnya seorang bocah yang menangis kelaparan di Bojonggede, Bogor.

Selain itu, fungsi monitoring kades juga untuk mencegah apabila terjadi gesekan atau permasalahan di antara warga

-->

“Dengan rutin berkeliling, kades juga akan lebih dekat dengan warga dan permasalahan bisa diminimalisir,” ungkap Rudy dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (8/5/2024).

Rudy juga meminta agar para kades tak hanya menunggu laporan apabila terjadi masalah. Ia mengimbau kades tetap aktif menjemput bola melihat kondisi secara langsung.

“Sebab, terkadang masyarakat merasa enggan atau sungkan untuk melapor atau mengadukan permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Terkait viral seorang bocah yang menangis karena kelaparan, ia pun meminta hal tersebut tak lagi terulang. Ia meminta kades agar lebih memperhatikan kondisi warganya.

“Kejadian tersebut tentunya jangan sampai terulang. Kepala desa di wilayah Kabupaten Bogor harus lebih memperhatikan lagi warganya,” kata Rudy.

Ia melanjutkan kejadian tersebut hendaknya tak terulang lagi. Peran Kades tentu menjadi krusial dalam kesejahteraan warga di wilayahnya.

“Kades harus sering-sering berkoordinasi dengan pihak RW dan RT setempat. Bagaimanapun, mereka juga mengenal kondisi warganya,” ucapnya.

-->
-->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *