Scroll untuk baca artikel
-->
-->
0508 Depok

Babinsa dan Security Berkolaborasi Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman di Depok

80
×

Babinsa dan Security Berkolaborasi Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman di Depok

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Serda Teuku melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di wilayah binaan mereka, yaitu di RT. 01, RW. 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Foto: ist)
-->

PANCORAN MAS, Bakti 508 Depok – Menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa). Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menciptakan ketertiban, kenyamanan, dan keamanan lingkungan.

Pada Jumat, (17/5/2024), pagi, Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Serda Teuku melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan mereka, yaitu di RT. 01, RW. 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

-->

Kegiatan Komsos ini menyasar dua orang petugas keamanan (security) bernama Rusdi dan Rivky. Dalam kesempatan ini, Serda Teuku membahas tentang pentingnya bersinergi untuk menjaga dan menciptakan ketertiban, kenyamanan, dan keamanan lingkungan.

Serda Teuku menyampaikan bahwa sinergi antara Babinsa, security, dan warga masyarakat sangatlah penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kita harus bekerja sama dengan security dan warga untuk menjaga lingkungan kita dari berbagai gangguan keamanan,” ujarnya.

Serda Teuku menambahkan bahwa security memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di lingkungannya. “Security harus selalu waspada dan siaga terhadap potensi gangguan keamanan,” ungkapnya.

Selain itu, Serda Teuku juga memberikan beberapa tips kepada Rusdi dan Rivky untuk meningkatkan keamanan di lingkungannya, seperti: melakukan patroli secara rutin, meningkatkan koordinasi dengan Babinsa dan warga, dan melaporkan segera kepada Babinsa atau pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Rusdi dan Rivky menyambut baik kegiatan Komsos ini dan menyatakan kesiapannya untuk senantiasa bersinergi dengan Babinsa dan warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan sinergi yang baik antara Babinsa, security, dan warga, diharapkan lingkungan akan menjadi lebih aman, nyaman, dan kondusif.

-->
-->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *